11/12/2014

Pengakuan Terhadap Nabi Muhammad

 بِسْمِ اللهِ الرَّ حْمَنِ الرَّ حِيْمِ
"Pilihanku pada Muhammad sebagai puncak daftar orang-orang yang paling berpengaruh di dunia bisa mengejutkan beberapa pembaca dan bisa dipertanyakan oleh yang lain. Namun ia adalah satu-satunya manusia dalam sejarah yang sangat sukses dalam urusan agama dan duniawi."
(Michael H.Hart., The 100:A Ranking of the Most Influential Person in History, New York, 1978,p.33) *1

"Sejarawan terkenal berbicara mengenai esensi kejeniusan manusia: Jika kebesaran tujuan, keterbatasan peralatan, dan hasil yang mengagumkan adalah tiga kriteria kejeniusan manusia, siapa yang berani membandingkan orang-orang terbaik dalam sejarah modern ini dengan Muhammad?"
(Alphonse De Lamar Tine dalam Histoire De La Turquie, Paris, 1854, Vol.II, hlm.15) *2

Keuletannya untuk mencapai kemenangan, tekadnya, kesemuanya, semata dicurahkan untuk satu gagasan mulia dan sama sekali bukan untuk membangun kekaisaran, doanya tak pernah berhenti, percakapan mistiknya dengan Tuhan, kematian dan pencapaiannya setelah kematian, semua itu tak hanya membuktikan pendiriannya yang gigih, yang memberinya kekuatan untuk menegakkan sebuah ajaran."
(ibid., hal.16) *3

"Dengan memperhatikan semua standard ukuran kehebatan manusia, kita bisa juga bertanya, apakah ada orang yang lebih hebat dari dia?"
"Dia adalah filosof, orator, rasul, legislator, tentara, negosiator ulung, pembaharu, pemimpin keagamaan, pendiri lebih dari 20 negara berasas agama. Dialah Muhammad"
(ibid.,hal.276-277) *4



"Saya ingin tahu manusia terbaik mana yang ada saat ini yang tidak lagi mempersoalkan kekuasaan atas jutaan hati umat manusia...Saya jadi lebih yakin bahwa bukanlah pedang yang memenangkan Islam kala itu dalam skema kehidupan. Adalah kesederhanaan, kerendahan hati Nabinya, pemenuhan segala janji-janjinya, kecintaannya kepada teman dan para pengikutnya, keberaniannya, ketidaktakutannya, kepercayaan mutlaknya pada Tuhan dan pada misinya. Bukanlah pedang yang membawa segalanya yang menaklukkan setiap rintangan..."
(Mahatma Gandhi) *5

"Ia dilahirkan sebagai yatim piatu tanpa berkah nikmat keduniawian, dia malah dicintai oleh semua orang. Ia tidak pernah belajar di akademi militer, tapi ia dapat mengatur kekuatannya melawan kejahatan besar dan meraih kemenangan lewat kekuatan moral yang ia susun. Orang yang berbakat dengan kejeniusan dalam berkhutbah di antara yang terlangka di dunia ini. Descrates memasukkannya ke dalam daftar para pengkhutbah tersempurna di dunia"
(Prof. K.S. Ramakhrisna Rao dalam Islam and Modern Age, Hydrabad, India, 1978) *6

"Ia adalah perpaduan Caesar dan Paus, tapi Paus tanpa tuntutan dan Caesar tanpa legiunnya: tanpa bala tentara yang siap siaga, tanpa pengawal, tanpa istana, tanpa pendapatan pasti, jika ada seseorang yang punya hak untuk berkata bahwa ia memerintah dengan sifat ketuhanan yang sebenar-benarnya, ia adalah Muhammad. Karena ia memiliki semua kekuatan tanpa alat ataupun dukungan"
(Rev. Reginald Bosworth Smith dalam Mohammad and Mohammadanism, London, 1874, hal.92) *7

"Saya selalu memandang tinggi agama Muhammad karena kekuatan hidupnya yang mengagumkan. Adalah satu-satunya agama yang menurut saya memiliki kapasitas pembauran terhadap perubahan fase kehidupan, yang membuat daya tarik tersendiri bagi setiap generasi."
(Sir George Bernard Shaw dalam The Genuine Islam Vol.1. No.8, 1938) *8



Note: Semua Sumber Dikutip Dari Majalah Al-Falah,
*1)ed.254-Mei 2009,
*2)ed.247-Okt.2008,
*3)ed.250-Jan.2009,
*4)ed.249-Des.2008,
*5)ed.257-Agt.2009,
*6)ed. 256-Juli 2009,
*7)ed.245-Agt.2008,
*8)ed.242-Mei2008, -pen.

Semua materi artikel dalam situs ini diproteksi oleh DMCA. Untuk kepentingan dakwah, silahkan Anda membaginya ke berbagai media sosial dengan klik salah satu tombol social share di bawah ini. Salam Ukhuwah!
DMCA.com Protection Status




comments powered by Disqus